Deslia, Iva Fikrani and Amali, Muhammad Thoyib (2023) Integrasi Marketing dan Public Relations dalam Membangun Wajah Baru Teras Malioboro. In: Komunikasi & Isu Global Kontemporer. Samudra Biru, Yogyakarta, pp. 45-64. ISBN 9786232615571
Text
Deslia & Amali 2023 Integrasi Marketing dan Public Relations dalam Membangun Wajah Baru Teras Malioboro.pdf Download (714kB) |
Abstract
Pada Februari 2022, Teras Malioboro diresmikan sebagai lokasi baru para pedagang kaki lima yang sebelumnya memenuhi pinggiran jalan Malioboro. Sekitar 1800 PKL secara resmi direlokasi ke Teras Malioboro untuk mewujudkan Kawasan pedestrian Malioboro. Selama sepuluh bulan sejak diresmikan, Teras Malioboro sampai saat ini masih berusaha untuk beradaptasi dan mendapatkan tempatnya di benak publik sebagai sebuah inovasi wisata belanja yang jauh lebih tertata, rapi dan nyaman. Teras Malioboro diharapkan menjadi solusi dari segala keperluan pengunjung mulai dari kuliner, fashion, hingga oleh-oleh. Penerapan strategi MPR oleh pihak Teras Malioboro merupakan wujud dari bagaimana sebuah inovasi wisata belanja ini pada akhirnya diadopsi oleh publik. Melalui strategi MPR yang ada, Teras Malioboro berusaha untuk memperlihatkan wajah baru PKL Malioboro sebagai tenanttenant yang menyediakan berbagai kebutuhan pengunjung.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Thoyib Amali |
Date Deposited: | 21 Oct 2023 01:11 |
Last Modified: | 21 Oct 2023 01:11 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/51031 |
Available Versions of this Item
- Integrasi Marketing dan Public Relations dalam Membangun Wajah Baru Teras Malioboro. (deposited 21 Oct 2023 01:11) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |