PENGARUH BIAYA REKLAME DAN PERIKLANAN PADA PT. PAPUA PASIFIK PERMAI JAYAPURA (STUDI KASUS PERIODE 2014 – 2018)

Delfia, Delfia and Sutanto, Aftoni (2020) PENGARUH BIAYA REKLAME DAN PERIKLANAN PADA PT. PAPUA PASIFIK PERMAI JAYAPURA (STUDI KASUS PERIODE 2014 – 2018). Jurnal Apresiasi Ekonomi.

[thumbnail of HASIL CEK_Delfia Sutanto_Biaya Reklame dan Periklanan pada PT Papu.pdf] Text
HASIL CEK_Delfia Sutanto_Biaya Reklame dan Periklanan pada PT Papu.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya promosi penjualan dan biaya periklanan terhadap laba operasional PT. Papua Pasifik Permai Jayapura pada tahun buku 2014-2018.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data penelitian ini menggunakan biaya promosi penjualan dan biaya periklanan dan disajikan setiap bulan selama 60 bulan. Metode penelitian yang digunakan dengan Uji Asumsi Klasik dan Regresi Berganda. .Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Biaya promosi penjualan berpengaruh terhadap laba operasional dengan nilai Sig. 0,006, (2) biaya periklanan berpengaruh terhadap laba operasional dengan nilai Sig.0,000 (3) Secara bersamasama biaya promosi penjualan dan biaya periklanan berpengaruh terhadap laba operasioanal dengan nilai Sig. 0,000. Hasil Uji R2 menunjukan laba operasional dipengaruhi oleh biaya promosi penjualan dan biaya periklanan sebesar 79,3% dan sisanya dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr. Aftoni Sutanto
Date Deposited: 22 Nov 2023 01:05
Last Modified: 22 Nov 2023 01:05
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/52449

Actions (login required)

View Item View Item