Pendidikan Anak Dalam Islam

Subaidi, Dr. Subaidi and Don, Prof. Dr. H. Yahya and Kalupae, Dr. H. Abdulaziz and Jahari, M.Pd., Prof. Dr. Drs. H. Jaja and Imron, Prof. Dr. H. Ali and Ramlan, Dr. Siti Rosilawati and Santosa, Dr. Achadi Budi (2023) Pendidikan Anak Dalam Islam. Pustaka Ilmu, Yogyakarta.

[thumbnail of 2- Cek Plagiarisme Buku-Pendidikan Anak dalam Islam 2023 (1).pdf] Text
2- Cek Plagiarisme Buku-Pendidikan Anak dalam Islam 2023 (1).pdf

Download (18MB)

Abstract

A. Membuka Kehidupan Anak dengan Kalimat La Ilaha Illallah kepada Anak Sejak Dini

Istilah pendidikan dalam konteks Islam pada umumnya mengacu kepada term al-Tarbiyah, al-Ta'dib, dan al-Ta'lim. Dari ketiga istilah tersebut term yang popular digunakan dalam praktik pendidikan Islam ialah term al-Tarbiyah, sedangkan term al-Ta'dib dan al-Ta'lim jarang sekali digunakan. Terlepas dari perdebatan makna dari ketiga term di atas, secara terminologi, para ahli pendidikan Islam telah mencoba menformulasikan pengertian pendidikan Islam. Di antara batasan yang sangat variatif tersebut adalah:
a. Al-Syaibaniy mengemukakan bahwa pendidik- an Islam adalah proses mengubah tingkah laku individu peserta didik pada kehidupan pribadi, masyarakat, dan alam sekitarnya. Proses tersebut dilakukan dengan cara pendidikan dan pengajaran sebagai suatu aktivitas asasi dan profesi di antara sekian banyak profesi asasi dalam masyarakat.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr Achadi Budi Santosa
Date Deposited: 10 Jan 2024 06:14
Last Modified: 10 Jan 2024 06:14
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/53832

Actions (login required)

View Item View Item