Penyuntingan Aspek Kebahasaan Dalam Esai Peran Literasi Dan Numerasi Untuk Peserta Didik

Diningrum, Ella Zulva (2024) Penyuntingan Aspek Kebahasaan Dalam Esai Peran Literasi Dan Numerasi Untuk Peserta Didik. [Artikel mahasiswa] (Submitted)

[thumbnail of artikel esai penyuntingan.docx] Text
artikel esai penyuntingan.docx

Download (110kB)
[thumbnail of image1.jpeg] Image
image1.jpeg

Download (83kB)
[thumbnail of XML Bibliography] Other (XML Bibliography)
bibliography.xml - Bibliography

Download (2kB)

Abstract

Seorang penyunting tidak hanya menghadapi permasalahan-permasalahan teknis dalam memperbaiki naskah yang berhubungan dengan kaidah kebahasaan dan gaya selingkung penerbitan. Akan tetapi, seorang penyunting mempunyai tugas yang cukup kompleks. Penyunting adalah seseorang yang melakukan tugas menyunting, yaitu bertanggung jawab untuk menyiapkan naskah (Kerekdaksian dan Penyuntingan dalam Depdiknas, 2015: 1106). Pekerjaan menyunting sebuah karya ilmiah guna diterbitkan bukanlah suatu pekerjaan yang ringan sehingga tidak dapat dijadikan kerjaan sampingan. Seorang penyunting harus memiliki pengetahuan dan pandangan yang berkaitan dengan perkembangan penulisan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Item Type: Artikel mahasiswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Indonesian Language and Literature Education (S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
Depositing User: Ella Zulva Diningrum
Date Deposited: 15 Jan 2024 09:13
Last Modified: 15 Jan 2024 09:13
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/54076

Actions (login required)

View Item View Item