IMPLEMENTASI METODE SCAN BARCODE DALAM PENGELOLAAN INVENTORY ASSETS DENGAN APLIKASI SNIPE-IT [FRONTEND DEVELOPER]

Shaliha, Inas Luthfianti (2023) IMPLEMENTASI METODE SCAN BARCODE DALAM PENGELOLAAN INVENTORY ASSETS DENGAN APLIKASI SNIPE-IT [FRONTEND DEVELOPER]. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_2000018049_IMPLEMENTASI METODE SCAN BARCODE DALAM PENGELOLAAN INVENTORY ASSETS DENGAN APLIKASI SNIPE-IT.pdf] Text
KP_2000018049_IMPLEMENTASI METODE SCAN BARCODE DALAM PENGELOLAAN INVENTORY ASSETS DENGAN APLIKASI SNIPE-IT.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of KP_2000018049_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_2000018049_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23MB)

Abstract

Praktik magang di PT. Pertamina EP Asset 2 memberikan kesempatan berharga bagi penulis untuk mengintegrasikan pengetahuan teoritis dengan pengalaman praktis dalam bidang Information and Communication Technology (ICT). Fokus praktik magang adalah pengelolaan aset perusahaan yang krusial dalam mendukung operasional teknologi informasi. Meskipun perusahaan memiliki aset vital, proses pengelolaan masih dilakukan secara manual, menyebabkan potensi kesalahan, kehilangan aset, dan data inventaris yang tidak akurat. Untuk meningkatkan efisiensi, penulis mengusulkan implementasi teknologi barcode dengan menggunakan aplikasi Snipe-IT sebagai platform. Metode scan barcode diharapkan dapat meminimalkan kesalahan manusia, mempercepat pencatatan data aset, dan meningkatkan akurasi inventarisasi. Melalui praktik magang ini, diharapkan dapat memberikan wawasan tentang manfaat signifikan metode scan barcode dalam pengelolaan aset PT. Pertamina Asset 2 Prabumulih, termasuk pengoptimalan penggunaan aset, pengurangan biaya administrasi, dan kontribusi terhadap kemajuan teknologi informasi.

Item Type: Laporan KP
Additional Information: KERJA PRAKTIK [KP]
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Inas Luthfianti Shaliha
Date Deposited: 17 Jan 2024 01:58
Last Modified: 17 Jan 2024 01:58
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/54118

Actions (login required)

View Item View Item