PENGEMBANGAN BACK-END APLIKASI PENGAJUAN PROPOSAL BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL

Hernanda, Dewa (2024) PENGEMBANGAN BACK-END APLIKASI PENGAJUAN PROPOSAL BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL. Universitas Ahmad Dahlan. (Unpublished)

[thumbnail of ISI LAPORAN MTP.pdf] Text
ISI LAPORAN MTP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Proses pengajuan proposal dana di Lazismu DIY sebelumnya dikelola secara manual dengan menggunakan spreadsheet. Hal ini menyebabkan proses pengajuan proposal menjadi tidak efisien dan memakan waktu lama. Untuk mengatasi masalah tersebut, Lazismu DIY mengembangkan aplikasi pengajuan proposal menggunakan teknik agile. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang dapat membantu untuk melakukan efisiensi dalam pengajuan sampai dengan verifikasi proposal. Fitur-fitur tersebut antara lain Formulir pengajuan proposal yang terintegrasi dengan database Lazismu DIY, Proses verifikasi proposal yang terotomatisasi, Pemberitahuan otomatis kepada pemohon proposal dan karyawan Lazismu DIY terkait status pengajuan proposal. Aplikasi pengajuan proposal ini memberikan manfaat bagi Lazismu DIY dan para pemohon proposal, yaitu Meningkatkan efisiensi proses pengajuan proposal, Mempermudah pemohon proposal dalam mengajukan proposal, Mempermudah karyawan Lazismu DIY dalam memverifikasi proposal. Aplikasi pengajuan proposal ini merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah yang dihadapi Lazismu DIY dalam proses pengajuan proposal dana. Aplikasi ini dapat meningkatkan efisiensi proses pengajuan proposal dan mempermudah pemohon proposal dalam mengajukan proposal.

Item Type: Other
Additional Information: Management Tugas Proyek (MTP)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Dewa Hernanda
Date Deposited: 30 Jan 2024 06:50
Last Modified: 30 Jan 2024 06:50
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/54665

Actions (login required)

View Item View Item