Islam dan Komunikasi

Firmansyah, Rizki (2023) Islam dan Komunikasi. CV. Bildung, Yogyakarta. ISBN 978-623-8091-31-7

[thumbnail of Islam dan Komunikasi_buku.pdf] Text
Islam dan Komunikasi_buku.pdf

Download (771kB)

Abstract

Al-Quran sebagai kitab hidayah menyajikan tanda-tanda akan
banyaknya keilmuan didalamnya, pada sisi lain harus dipahami juga bahwa semua keilmuan yang hadir adalah berasal dari sang maha berilmu (Allah Swt). Apalagi ayat al-Quran dengan jelas memerintahkan setiap manusia untuk membaca, bisa diartikan jika Quran mendukung setiap orang untuk berpengetahuan.

Buku Islam dan Komunikasi ini merupakan bentuk dari
upaya integrasi interkoneksi kelimuan yang digagas kampus, bentuk dari keseriusan kampus memulai dalam mengembangkan keilmuan berbasis agama. Dan agar ini pun menjadi bukti bahwa agama tidak selalu berbicara tentang pahala dan dosa, surga atau neraka, iapun dapat hadir sebagai pijakan keilmuan yang ada dan berkembang di masyarakat.

Maka pengayaan komunikasi berdasar nilai islam amat-
lah penting sebagai penyimbang komunikasi berbasis persfektif modern yang mungkin tidak menyentuh nilai-nilai ilahi dalam teori dan prakteknya. Amatlah menarik untuk memperhatikan bagaimana islam (Quran) menyuguhkan model dan metode berkomunikasi dalam setiap kisahnya yang jika ditelaah lebih dalam dapat dijadikan sebagai inspirasi berkomunikasi, dan buku ini menyajikan gambaran-gambaran tersebut.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: M.Hum Rizki Firmansyah
Date Deposited: 05 Feb 2024 01:20
Last Modified: 05 Feb 2024 01:20
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/55199

Actions (login required)

View Item View Item