Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring Fisiologi Tumbuhan Berbantuan Google Classroom

Anggraini, Gusti and Nur Azizah, Elma and Pratiwi, Maya and Milliani Rizky, Monica and Saifuddin, Much. Fuad and Ma'rifah, Destri Ratna (2023) Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring Fisiologi Tumbuhan Berbantuan Google Classroom. Jurnal Bioeducation, 10 (2). pp. 42-48. ISSN 2527-6522 (Online) 2356-4210 (Print)

[thumbnail of artikel jurnal sudah publish] Text (artikel jurnal sudah publish)
3608-16955-1-PB.pdf - Published Version

Download (299kB)
[thumbnail of cek similarity] Text (cek similarity)
Destri-Persepsi mahasiswa terhadap praktikum daring fistumb.pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Selama masa pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan secara daring menggunakan berbagai platform.
Salah satu platform yang digunakan pada mata kuliah fisiologi tumbuhan yaitu google classroom. Penelitian
ini berfokus pada mengetahui kualitas pembelajaran daring Fisiologi Tumbuhan berbantuan google
classroom berdasarkan persepsi mahasiswa. Penelitian dilakukan melalui survei dengan menggunakan
kuesioner yang terdiri dari 24 item pernyataan. Survei melibatkan 79 orang dari 98 mahasiswa program
studi Pendidikan Biologi FKIP UAD angkatan 2018 yang menempuh mata kuliah fisiologi tumbuhan. Hasil
menunjukkan respon persepsi mahasiswa cukup positif terhadap aspek penyajian informasi dan materi,
pengelolaan aktivitas pembelajaran, penugasan, motivasi dan self-learning. Maka secara keseluruhan
pembelajaran daring fisiologi tumbuhan berbantuan google classroom cukup positif, namun tetap diperlukan
upaya peningkatan untuk implementasi pembelajaran daring berikutnya.

Item Type: Artikel Umum
Keyword: Fisiologi Tumbuhan, Google Classroom, Persepsi, Pembelajaran daring
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Biology Education (S1-Pendidikan Biologi)
Depositing User: M.Pd. Destri Ma'rifah
Date Deposited: 13 Feb 2024 01:29
Last Modified: 13 Feb 2024 01:29
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/55383

Actions (login required)

View Item View Item