STRATEGI MANAJEMEN PEMBIAYAAN SEKOLAH SWASTA DALAM MENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGULAN DI SMK MUHAMMADIYAH 3 BANDUNG

Santosa, Achadi Budi STRATEGI MANAJEMEN PEMBIAYAAN SEKOLAH SWASTA DALAM MENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGULAN DI SMK MUHAMMADIYAH 3 BANDUNG. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi). ISSN 541-5255

Full text not available from this repository.

Abstract

Lemahnya pengelolaan manajemen pembiayaan sekolah swasta menghasilkan manajemen pembiayaan sekolah yang tidak baik. Ini menjadikan daya saing sekolah swasta lemah dan memerlukan strategi lebih untuk bersaing dengan sekolah sejenis lainnya. Diperlukan cara untuk mengungkap strategi pembiayaan agar menjadi sekolah unggul dibanding dengan sekolah lainya Secara metodologis penelitian ini bersifat
kualitatif, yaitu penelitian yang bersifat atau mempunyai karakteristik bahwa datanya dinyatakan dalam keadaan sewajarnya atau sebagaimana adanya (natural setting)
dengan tidak merubah dalam bentuk simbol-simbol atau kerangka. Manajemen pembiayaan yang diterapkan di SMK Muhammadiyah 3 Bandung dapat disimpulkan berhasil baik ini ditunjukan dengan berjalannya kordinasi penyaluran dan pelaksanaan proses pembiayaan yang dilakukan oleh kepala sekolah dan manajemen dengan komite sekolah dan juga Masyarakat selaku pengawas dari pelaksanaan manajemen
pembiayaan yang dilakukan sekolah. Adapun Strategi manajemen pembiayaan yang dapat di ambil dari SMK Muhammadiyah 3 Bandung dalam meningkatkan mutu
Pendidikan dan mewujudkan sekolah unggulan adalah dengan merangkul Komite sekolah yang berasal dari Luar sekolah yang merupakan kalangan Pengusaha yang dapat berperan aktif dalam memenuhi kekurangan akan pembiayaan yang dialami oleh sekolah. Hal ini dapat ditiru oleh sekolah lain agar menjadi sumber kekuatan ekonomi baru bagi sekolah.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr Achadi Budi Santosa
Date Deposited: 12 Feb 2024 04:44
Last Modified: 12 Feb 2024 04:44
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/56349

Actions (login required)

View Item View Item