Konsep Dasar Bimbingan Dan Konseling Multikultural

Supriyanto, Agus and Hartini, Sri and Hayati, Melia Luki (2023) Konsep Dasar Bimbingan Dan Konseling Multikultural. K-Media, Yogyakarta.

[thumbnail of Konsep Dasar Bimbingan dan Konseling Multikultural_Agus Supriyanto  dkk.pdf] Text
Konsep Dasar Bimbingan dan Konseling Multikultural_Agus Supriyanto dkk.pdf

Download (2MB)

Abstract

Buku ini merinci pentingnya pendidikan multikultural, memberikan landasan yang kuat untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip multikultural dalam konteks pendidikan di Indonesia. Buku ini juga menggali pemahaman tentang budaya daerah, mengekplorasi fungsi budaya, dan menuoroti pentingnya kebudayaan bagi masyarakat. Dalam konteks bimbingan dan konseling multikultural menguraikan tentang urgensi layanan bimbingan dan konseling multikultural, tahapan bimbingan di setting klasikal dan kelompok, serta materi lauanan multikultural sehingga memberikan panduan praktis untuk memperkaya layanan bimbingan dan konseling dengan nuansa multikultural. KOnselor multikultural memiliki kompetensi sekaligus menghadirkan gambaran tentang problematika yang mungkin dihadapi. Kompetensi multikultural membantuk konselor untuk mampu menangani kebutuhan klien dengan latar belakang budaya yang beragam. Buku ini menggabungkan teori dan aplikasi praktis dalam pengembangan literasi multikultural dalam bidang bimbingan dan konseling.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Agus Supriyanto
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:32
Last Modified: 12 Feb 2024 07:32
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/56754

Actions (login required)

View Item View Item