PERANCANGAN USER INTERFACE USER EXPERIENCE PADA APLIKASI WEB COURSE SINAU BARENG DI PT.SEVENINC

Taufik, Akbar (2023) PERANCANGAN USER INTERFACE USER EXPERIENCE PADA APLIKASI WEB COURSE SINAU BARENG DI PT.SEVENINC. Project Report. universitas ahmad dahlan. (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_2000018134_MAGANG.pdf] Text
JUDUL_2000018134_MAGANG.pdf

Download (455kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_2000018134_MAGANG.pdf] Text
ISI LAPORAN_2000018134_MAGANG.pdf

Download (1MB)

Abstract

Laporan kerja praktek ini mencatat pengalaman magang penulis di PT Seven Inc., sebuah perusahaan holding dengan unit usaha, termasuk PT Seveninc. Dalam divisi UI/UX Design, penulis merancang tampilan UI untuk website Course SinauBareng milik PT Seven Inc. Pendidikan formal menekankan pentingnya proses belajar-mengajar dan penggunaan sarana pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran.

Program magang ini menganalisis secara mendalam Website Course SinauBareng, sebuah platform untuk pertukaran pengetahuan antara pelajar dan pengajar. Fitur utamanya adalah penggunaan kode referral untuk memberikan promo kepada pelajar. Namun, ada kendala yang perlu diatasi terkait sistem promo berbasis kode referral, seperti kesulitan pengguna dalam mengaplikasikan kode tersebut dan evaluasi efektivitas mekanisme ini. Selain itu, pengalaman optimal antara pengajar dan pelajar juga perlu diperhatikan untuk meningkatkan kualitas interaksi dan pembelajaran di platform.

Program magang ini akan fokus pada perancangan UI dan UX pada aplikasi web SinauBareng, terutama di PT SevenInc. Analisis masalah yang dihadapi pengguna akan digunakan sebagai dasar untuk merancang solusi yang tidak hanya memperbaiki, tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Harapannya, program magang ini dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas dan efektivitas penggunaan Website Course SinauBareng di PT SevenInc. Platform ini bertujuan untuk menghubungkan antara mereka yang ingin belajar dan mengajar, dengan fitur promo atau potongan harga untuk pelajar yang mendaftar menggunakan kode referral dari SinauBareng. Sebagai hasilnya, penulis akan merancang UI dari web course dengan judul "PERANCANGAN USER INTERFACE USER EXPERIENCE PADA APLIKASI WEB COURSE SINAU BARENG DI PT.SEVENINC".

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: - Akbar Taufik
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:50
Last Modified: 12 Feb 2024 09:15
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/56850

Actions (login required)

View Item View Item