LAPORAN PRAKTIK MAGANG STUDI INDEPENDEN BATCH 5 ANDROID MOBILE APPLICATION DEVELOPMENT INFINITE LEARNING (PT. KINEMA SYSTRANS MULTIMEDIA)

Pradana Budiyanto, Yoga (2024) LAPORAN PRAKTIK MAGANG STUDI INDEPENDEN BATCH 5 ANDROID MOBILE APPLICATION DEVELOPMENT INFINITE LEARNING (PT. KINEMA SYSTRANS MULTIMEDIA). [Laporan KP] (Submitted)

[thumbnail of KP_2000018058-STUDI INDEPENDEN BATCH 5 ANDROID MOBILE APPLICATION DEVELOPMENT.pdf] Text
KP_2000018058-STUDI INDEPENDEN BATCH 5 ANDROID MOBILE APPLICATION DEVELOPMENT.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of KP_2000018058-ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_2000018058-ISI LAPORAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Di era saat ini, dimana terdapat perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk menghadapi kebutuhan perkembangan zaman. Perguruan tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran yang mencakup aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan secara optimal dan selalu relevan.
Program kampus merdeka yang diadakan sejak Januari 2020 diharapkan dapat
menjadi jawaban atas tuntutan tersebut. Kampus merdeka merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur pembelajaran yang inovatif, bebas dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Dari beberapa program yang diselenggarakan oleh kampus merdeka, terdapat program Magang dan Studi Independen Bersertifikat yang dirancang untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk dunia industri, baik mendapatkan pengalaman kerja melalui program magang, ataupun mengasah keterampilan melalui program studi independen.
Kampus merdeka bekerjasama dengan berbagai perusahaan dalam penyelenggaraan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat, dimana salah satu perusahaan adalah PT Kinema Systrans Multimedia. PT Kinema systrans multimedia menyediakan program magang dan studi independen di beberapa bidang program studi independen yang disediakan yaitu:
1. Android Mobile Application Development
2. Web Development
3. Game Development
4. Hybrid Cloud & Artificial Intelligence

Item Type: Laporan KP
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: - Yoga Pradana Budiyanto
Date Deposited: 23 Feb 2024 01:36
Last Modified: 23 Feb 2024 01:36
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/59446

Actions (login required)

View Item View Item