Contextualizing Moral and Character Education According to Imam Al-Ghazali in Islamic Education in Indonesia

Mayalibit, Nabila and Masduki, Yusron (2023) Contextualizing Moral and Character Education According to Imam Al-Ghazali in Islamic Education in Indonesia. [Artikel Dosen]

[thumbnail of Contextualizing Moral and Character Education According to Imam Ghozali.pdf] Text
Contextualizing Moral and Character Education According to Imam Ghozali.pdf

Download (250kB)

Abstract

Abstrak: Pendidikan karakter merupakan pembelajaran yang sangat penting dan wajib
dikembangkan dalam diri anak sejak masih belia. Karena karakter atau akhlak menjadi gambaran
peribadi orang tersebut. Indonesia adalah satu Negara yang menanamkan pendidikan karakter di
setiap sekolah baik itu sekolah islam maupun sekolah negeri lainnya. Di Indonesia pendidikan
karakter yang diterapkan masih banyak yang menganut konsep pendidikan karakter yang
dirumuskan dan dikembangkan oleh Imam Al Ghazali. Sampai saat ini konsep yang dikembangkan
oleh beliau masih dianggap relevan untuk menghadapi perkembangan zaman.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Depositing User: Dr. Yusron Masduki
Date Deposited: 23 Feb 2024 02:24
Last Modified: 23 Feb 2024 02:24
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/59835

Actions (login required)

View Item View Item