MODUL BIMBINGAN KARIR KENALI: KARIRMU, STUDI LANJUTMU, PEKERJAANMU, MASA DEPANMU

Latifah, Tresna Fujie and Supriyanto, Agus and Suprihatin, Bambang MODUL BIMBINGAN KARIR KENALI: KARIRMU, STUDI LANJUTMU, PEKERJAANMU, MASA DEPANMU. In: MODUL BIMBINGAN KARIR KENALI: KARIRMU, STUDI LANJUTMU, PEKERJAANMU, MASA DEPANMU. Dewa Publishing, pp. 1-151.

[thumbnail of MODUL BIMBINGAN KARIR KENALI  KARIRMU, STUDI LANJUTMU, PEKERJAANMU, MASA DEPANMU-Draft.pdf] Text
MODUL BIMBINGAN KARIR KENALI KARIRMU, STUDI LANJUTMU, PEKERJAANMU, MASA DEPANMU-Draft.pdf

Download (3MB)

Abstract

Setiap orang pasti memiliki cita cita aatau sebuah harapan untuk masa depannya, namun tak banyak orang yang sudah pasti akan kemana arah tujuannya. Pasti saja setiap individu akan mengalami kekalutan atau kebingungan ketika kita akan memilih sebuah jurusan yang ada di sebuah univeritas. Bisa saja kita bingung dengan pilihan univeritasnya sendiri, jurusannya atau prosepek kerjanya. Nah, tugas siswa saat ini adalah membuat sebuah perencanaan apa yang ingin diambil setelah lulus SMA ataupun SMK. Mengenali karir sejak awal merupakan suatu langkah penting, agar tujuan kita dapat tercapai dengan pasti, begitu pula dengan mengenal lanjutan ataupun pekerjaan setelah lulus dari kuliah.
Modul ini akan menjelaskan mulai dari jurusan dalam setiap fakultas dan prospek kerja setelah lulus kuliah. Buku ini pula dibekali dengan pengertian PTN dan PTS yang menjadikan kebingungan antar siswa, mana yang akan dipilihnya. Dalam buku pula siswa akan mengenal jenis beasiswa dan manfaatnya. Tujuannya adalah agar siswa siswi yakin dan tepat untuk memilih sebuah perguruan tinggi. Saat ini remaja sedang dilanda ketidakpercaya dirian terhadap sebuah cita cita, namun perlahan mulai bangkit dengan adanya influenser yang positif untuk mendukung para siswa atau remaja dalam mengembangkan bakatnya. Dalam hal ini remaja perlahan akan mengenal dan meyakini bahwa pendidikan itu sangat penting begitupa dengan tujuan hidupnya.

Item Type: Book Section
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Agus Supriyanto
Date Deposited: 14 Mar 2024 02:52
Last Modified: 14 Mar 2024 02:52
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/60991

Actions (login required)

View Item View Item