Khaerunnisya, Nida and Rejeki, Marsudi Endang Sri (2022) Pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Starbucks Coffee pada Masa Pandemi (Studi Kasus di Starbucks Coffeee XXI Empire Yogyakarta). journal food culinary, 5 (1). pp. 21-31. ISSN p-ISSN: 2621-8445 | e-ISSN: 2621-8437
Text
DB_report_5. startbuck 5424Article Text2404811020220906.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh ekuitas merek (brand equity) dalam keputusan pembelian pelanggan pada gerai Starbucks XXI Empire Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan observasional. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner dengan Skala Likert pada 100 responden pelanggan Starbucks Coffee Yogyakarta XXI Empire yang dipilih secara acak dengan simple random sampling. Penelitian dilaksanakan pada bulan April - Juni 2021 dengan kriteria inklusi konsumen yang membeli produk Starbucks minimal 2 kali selama masa pandemi COVID-19.
Hasil penelitian menyatakan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara brand equity terhadap keputusan pembelian, antara brand awareness terhadap keputusan pembelian, antara brand loyalty terhadap keputusan pembelian. Semakin meningkatnya brand equity dari Starbucks Coffee maka semakin tinggi pula keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada Starbucks Coffee di masa pandemi COVID-19 ini.
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Keyword: | ekuitas merek, kepercayaan, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Food Servicee Bussines (S1-Bisnis Jasa Makanan) |
Depositing User: | Marsudi Rejeki |
Date Deposited: | 16 Mar 2024 01:56 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 01:56 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/61195 |
Actions (login required)
View Item |