PERAN KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI MEDIASI ATAS HUBUNGAN ANTARA PRAKTEK TOTAL QUALITY MANAGEMEN DAN KINERJA PROGRAM STUDI MANAJEMEN

Sutanto, Aftoni PERAN KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI MEDIASI ATAS HUBUNGAN ANTARA PRAKTEK TOTAL QUALITY MANAGEMEN DAN KINERJA PROGRAM STUDI MANAJEMEN. Prosiding Seminar Nasional Penelitian dan PKM Sosial, Ekonomi dan Humaniora.

[thumbnail of 210-247-1-PB.pdf] Text
210-247-1-PB.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menguji peran kepuasan mahasiswa sebagai mediasi atas hubungan antara TQM dengan kinerja. Populasi: seluruh program studi manajemen perguruan tinggi Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta (28 program studi). Kriteria populasi: program studi terakreditasi minimal C dan masih berlaku. Responden: ketua atau sekretaris program studi, dosen serta mahasiswa. Metode analisis data: Generalized Structured Component Analysis. Hasil penelitian adalah
TQM berpengaruh signifikan terhadap kinerja (Sig 0,005<0,01). TQM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan (Sig 0,041<0,05). Serta kepuasan berpengaruh signifikan terhadap kinerja (Sig 0,082<0,10). Kepuasan terbukti sebagai mediasi parsial atas hubungan TQM dan kinerja.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: Dr. Aftoni Sutanto
Date Deposited: 28 Mar 2024 01:30
Last Modified: 28 Mar 2024 01:30
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/61529

Actions (login required)

View Item View Item