Rahmawati, Aulia (2024) Pengaruh dukungan teman sebaya dan self regulated learning terhadap academic flow siswa kelas VII SMP Negeri 8 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000013200_JUDUL__240328033002.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000013200_BAB_I__240328033002.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000013200_BAB_II__240328033002.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
Text (BAB III)
T1_2000013200_BAB_III__240328033002.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_2000013200_BAB_IV__240328033002.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text (BAB V)
T1_2000013200_BAB_V__240328033002.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000013200_DAFTAR_PUSTAKA__240328033002.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000013200_LAMPIRAN__240328033002.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000013200_NASKAH_PUBLIKASI__240328033002.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh dukungan teman sebaya dan self regulated learning terhadap academic flow pada siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah 153 siswa kelas VIII dari jumlah populasinya 321 siswa. Penentuan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan tiga skala yaitu, skala academic flow, dukungan teman sebaya, dan self regulated learning. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis linier berganda menggunakan program SPSS 19.00 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang sangat signifikan dukungan teman sebaya dan self regulated learning terhadap academic flow dengan nilai R = 0,665 dan p = 0,000 (p < 0,01), 2) terdapat pengaruh positif yang sangat signifikan dukungan teman sebaya terhadap academic flow dengan nilai r = 0,341 dan p = 0,000 (p < 0,01), 3) terdapat pengaruh positif yang sangat signifikan self regulated learning terhadap academic flow dengan nilai r = 0,341 dan p = 0,000 (p < 0,01). Maka dapat disimpulkan bahwa, terdapat pengaruh dukungan teman sebaya dan self regulated learning terhadap academic flow siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Yogyakarta. Dukungan teman sebaya dan self regulated learning memberikan sumbangan sebanyak 66,5% terhadap academic flow. Adapun sumbangan dukungan teman sebaya terhadap academic flow yaitu sebanyak 14,58�n sumbangan self regulated learning terhadap academic flow yaitu sebanyak 51,92%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | academic flow, dukungan teman sebaya, self regulated learning |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare Q Science > QP Physiology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | dian yunihasti |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 05:14 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 05:14 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/61887 |
Actions (login required)
View Item |