Nufus, Yuhyi (2024) Penilaian kinerja karyawan PT Pelindo cabang Bumiharjo dengan pendekatan balanced scorecard. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900012218_JUDUL__240318041525.pdf Download (817kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900012218_BAB_I__240318041525.pdf Download (88kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900012218_BAB_II__240318041525.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900012218_BAB_III__240318041525.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900012218_BAB_IV__240318041525.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900012218_BAB_V__240318041525.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900012218_DAFTAR_PUSTAKA__240318041525.pdf Download (12kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900012218_LAMPIRAN__240318041525.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Oleh karena itu sektor maritim merupakan sektor penting yang berkontribusi besar terhadap PDB Indonesia. PT Pelindo merupakan BUMN yang bergerak dalam bidang angkutan laut. Pengukuran kinerja merupakan isu yang penting agar tujuan dan hasil manajemen dapat dicapai secara menyeluruh. Penilaian kinerja diukur dengan pendekatan Balanced Scorecard. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bagaimana kinerja PT Pelindo Cabang Bumiharjo apabila diukur dengan menggunakan metode Balanced Scorecard yang mengacu pada perspektif pelanggan, pespektif bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.
Penelitian ini menggunakan sumber data primer. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. Populasi penelitian ini seluruh karyawan dan pelanggan PT Pelindo Cabang Bumiharjo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 karyawan dan 50 pelanggan PT Pelindo Cabang Bumiharjo dengan menggunakan tehnik simple random sampling.
Hasil penelitian menunjukan bahwa perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal danperspektif pertumbuhan dan pembeljaran berpengaruh positif terhadap penilaian kinerja perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | penilaian kinerja, balanced scorecard, PT Pelindo, BUMN |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Accounting (S1 Akuntansi) |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 08:54 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 08:54 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62059 |
Actions (login required)
View Item |