Pengaruh citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Iphone Second di Yogyakarta

Setiawan, Az Zahra Fadjrin (2024) Pengaruh citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Iphone Second di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800011051_JUDUL__240323010749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800011051_BAB_I__240323010749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800011051_BAB_II__240323010749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800011051_BAB_III__240323010749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800011051_BAB_IV__240323010749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800011051_BAB_V__240323010749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800011051_DAFTAR_PUSTAKA__240323010749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800011051_LAMPIRAN__240322111049.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1800011051_NASKAH_PUBLIKASI__240322111049.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)

Abstract

Seiring perubahan zaman, persepsi masyarakat terhadap penggunaan smartphone pun ikut berubah. Smartphone kini dinilai sudah menjadi kebutuhan yang esensial. Fenomena ini khususnya tampak pada kelompok mahasiswa atau pelajar yang memandang smartphone sebagai alat komunikasi yang utama dalam segala aktivitas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian iPhone second di Yogyakarta. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif. Untuk populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli dan menggunakan iPhone second/bekas di Kota Yogyakarta yang diambil melalui metode purposive sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner.
Hasil yang diperoleh menunjukan bahwa: 1) uji parsial X1 memiliki taraf signifikansi 0,000 yang artinya citra merek berdampak positif atas Keputusan Pembelian Iphone Second di Yogyakarta secara signifikan; 2) X2 memiliki taraf signifikansi 0,001 yang artinya persepsi harga produk berdampak positif atas keputusan pembelian secara signifikan; 3) X3 memiliki nilai signifikansi 0,001 yang artinya kualitas produk berdampak positif atas keputusan pembelian secara signifikan; dan 4) uji Koefisien Regresi secara Simultan memperoleh nilai f untuk Citra Merek, Harga, Kualitas Produk sebesar 20.894, dengan probabilitas 0,000 < 0,05. Hal ini berarti kualitas produk, harga serta citra merek berdampak pada keputusan pembelian secara bersama-sama.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: citra merek, persepsi harga, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus1 userperpus1
Date Deposited: 10 May 2024 01:36
Last Modified: 10 May 2024 01:36
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62120

Actions (login required)

View Item View Item