Yunsharun, Rinas Yahzunka (2024) Pengaruh green marketing, brand image, kualitas produk dan fasilitas terhadap keputusan pembelian Mcdonald's (Studi kasus pada mahasiswa FEB Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011279_JUDUL__240325111628.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000011279_BAB_I__240324094657.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000011279_BAB_II__240324094657.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text (BAB III)
T1_2000011279_BAB_III__240324094657.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011279_BAB_IV__240324094657.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
|
Text (BAB V)
T1_2000011279_BAB_V__240324094657.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011279_DAFTAR_PUSTAKA__240324094657.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011279_LAMPIRAN__240324094657.pdf Restricted to Registered users only Download (968kB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011279_NASKAH_PUBLIKASI__240324094657.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
Abstract
Adanya kerusakan lingkungan mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan sadar terhadap lingkungannya dengan cara yang lebih cerdas dalam mengklasifikasikan dan mengomsumsi produk yang dapat meningkatkan polusi. Dengan adanya kesadaran konsumen terhadap lingkungan telah menarik minat konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian terhadap produk yang ramah lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh green marketing, brand image, kualitas produk dan fasilitas terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dimana populasi yang terlibat dalam penelitian ini meliputi konsumen McDonald’s pada mahasiswa FEB Unversitas Ahmad Dahlan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Dengan sampel sebanyak 99 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Green Marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian hal ini dibuktikan dengan nilai p value 0,336 > 0,05; 2) Brand Image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian hal ini dibuktikan dengan nilai p value 0,164 > 0,05; 3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian hal ini dibuktikan dengan nilai p value 0,009 < 0> 0,05. Manfaat penelitian yaitu memperkaya pengetahuan penelitian tentang pengaruh green marketing, brand image, kualitas produk dan fasilitas terhadap keputusan pembelian dan bagi perusahaan yaitu menjadi dasar pengambilan keputusan dan pedoman dalam menentukan langkah-langkah yang akan di ambil perusahaan di masa depan untuk mengembangkan kegiatan usahanya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | green marketing, brand image, kualitas produk, fasilitas dan keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus1 userperpus1 |
Date Deposited: | 10 May 2024 01:42 |
Last Modified: | 10 May 2024 01:42 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62122 |
Actions (login required)
View Item |