SAUQI ALFATH JUNDULLAH, MUHAMMAD (2024) Pengaruh kepuasan konsumen pengalaman konsumen dan e-service quality terhadap kepercayaan konsumen. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800011029_JUDUL__240307104101.pdf Download (758kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800011029_BAB_I__240307104101.pdf Download (397kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800011029_BAB_II__240307104101.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1800011029_BAB_III__240307104101.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1800011029_BAB_IV__240307104101.pdf Restricted to Registered users only Download (699kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1800011029_BAB_V__240307104101.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800011029_DAFTAR_PUSTAKA__240307104101.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1800011029_LAMPIRAN__240307104101.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1800011029_NASKAH_PUBLIKASI__240307104101.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dunia usaha mengalami perkembangan dengan adanya e-commerce dengan berbagai marketplace. Salah satunya adalah Shopee yang memberikan kemudahan bagi konsumen untuk berbelanja secara online. Kepercayaan konsumen merupakan komponen penting dalam jual beli online karena interaksi terjadi melalui perangkat elektronik. Kepuasan konsumen, pengalaman konsumen, dan e-service quality merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen, pengalaman konsumen, dan e-service quality terhadap kepercayaan konsumen.
Penelitiaan ini merupakan Penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 110 responden dengan kriteria yaitu berusia 21 tahun ke atas dan pernah membeli produk di Shopee. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden yang diukur dengan Skala Likert. Uji Instrumen yang digunakan adalah Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan Cronbach Alpha. Analisis data penelitian dilakukan dengan menggunakan Regresi Linier Berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, pengalaman konsumen tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan konsumen sedangkan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Diharapkan perusahaan Shopee dapat meningkatkan kepuasan konsumen, pengalaman konsumen, dan juga e-service quality yang baik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dalam melakukan belanja online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Kepuasan konsumen, pengalaman konsumen, e-Service quality, kepercayaan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 11 May 2024 08:46 |
Last Modified: | 11 May 2024 08:46 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62164 |
Actions (login required)
View Item |