Zidni Zinedine, Daren (2024) Pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa sekolah menengah pertama di Dusun Dowangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900001103_JUDUL__240315095911.pdf Download (683kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900001103_BAB_I__240315095911.pdf Download (190kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900001103_BAB_II__240315095911.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900001103_BAB_III__240315095911.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900001103_BAB_IV__240315095911.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900001103_BAB_V__240315095911.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900001103_DAFTAR_PUSTAKA__240315095911.pdf Download (58kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900001103_LAMPIRAN__240315095911.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era modern saat ini teknologi semakin berkembang dengan pesat dan canggih. Terkhusus pada salah satu bentuk produk teknologi yakni smartphone. Hampir setiap kalangan memiliki smartphone dan dinilai sudah menjadi bagian dari kehidupan. Smartphone tersebut turut dilengkapi dengan fitur-fitur maupun aplikasi yang canggih didalamnya. Game online menjadi salah satu fitur yang ada didalam smartphone tersebut dan semua orang bisa untuk mengaksesnya khususnya bagi para remaja.
Penelitaian ini dilakukan di Dusun Dowangan dikarenakan dengan melihat kondisi di lingkungan sekitar terdapat remaja yang bermain game online secara bersamaan pada setiap harinya. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 32 orang. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui intensitas dalam bermain game online dapat berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar siswa usia sekolah menengah pertama di Dusun Dowangan.
Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Pengumpulan data menggunakan dua instrumen berupa angket game online dan skala motivasi belajar. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menujukkan tidak ada pengaruh secara signifikan antara variabel game online terhadap variabel motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Remaja, game online, motivasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 10 May 2024 02:10 |
Last Modified: | 10 May 2024 02:10 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62177 |
Actions (login required)
View Item |