Putri, Melati Timur (2024) Pengaruh promosi dan kualitas produk skincare the originote terhadap keputusan pembelian produk (survei pada followers akun tiktok skincare the originote). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900030232_JUDUL__240314113920.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900030232_BAB_I__240314113920.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900030232_BAB_II__240314113920.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900030232_BAB_III__240314113920.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900030232_BAB_IV__240314113920.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030232_DAFTAR_PUSTAKA__240314113920.pdf Download (481kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900030232_LAMPIRAN__240314113920.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030232_NASKAH_PUBLIKASI__240314113921.pdf Download (701kB) |
Abstract
Promosi sangat berpengaruh pada upaya bisnis untuk meningkatkan penjualan dan memasarkan suatu produk, dan dalam mempromosikan sebuah produk, hal penting yang harus dimiliki adalah kualitas produk untuk menghasilkan sebuah produk yang berkualitas untuk menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Skincare The Originote.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data diambil melalui penyebaran kuesioner kepada followers akun Tiktok The Originote. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin diambil dengan cara purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 26. Analisis ini meliputi uji validitas dan realibilitas, uji prasarat analisis, uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t, uji f, serta koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini adalah : hasil uji t menunjukkan bahwa promosi dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk, dan hasil uji f menunjukkan bahwa promosi dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk dalam menggunakan produk skincare The Originote dengan pengaruh sebesar fhitung 147,993 > ftabel 270 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Serta berdasarkan hasil uji determinasi (R2) sebesar 0,748 hal ini menjelaskan bahwa pengaruh variabel promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 74,8%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 25,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | promosi, kualitas produk, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 27 Apr 2024 07:16 |
Last Modified: | 27 Apr 2024 07:16 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62261 |
Actions (login required)
View Item |