Lestari, Ayu (2024) Hubungan school well being dan iklim kelas dengan academic flow pada siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000013042_JUDUL__240314110313.pdf Restricted to Repository staff only Download (556kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
T1_2000013042_BAB_I__240314110313.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
T1_2000013042_BAB_II__240314110313.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000013042_BAB_III__240314110313.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000013042_BAB_IV__240314110313.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000013042_BAB_V__240314110313.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000013042_DAFTAR_PUSTAKA__240314110313.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000013042_LAMPIRAN__240314110313.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000013042_NASKAH_PUBLIKASI__240314110313.pdf Restricted to Repository staff only Download (551kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan school well being dan iklim kelas dengan academic flow pada siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan alat pengumpulan data berupa skala psikologi. Skala yang digunakan yaitu skala academic flow, school well being dan iklim kelas jumlah populasi penelitian sebanyak 123 siswa. Jumlah sampel penelitian sebanyak 65 siswa dalam pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik cluster random sampling. Data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda menggunakan IBM SPSS for windows 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji hipotesis mayor dalam penelitian ini diterima dengan nilai (R) 0,393 dan nilai F = 5,293 dengan nilai sig (p) = 0,008 (p<0,01) yang berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara school well being dan iklim kelas dengan academic flow pada siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta. Hipotesis minor pertama diterima dengan koefisien korelasi sebesar (r) partial = 0,359 dengan nilai t = 2,928 dan nilai sig (p) = 0,005 (p <0,01). Artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan antara school well being dengan academic flow pada siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta. Hipotesis minor kedua ditolak dengan koefisien korelasi sebesar (r) partial = 0,057 dengan nilai t = 0,432 dan nilai sig (p) = 0,667 (p <0,05). Artinya tidak ada hubungan antara iklim kelas dengan academic flow pada siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta. Sumbangan efektif school well being sebesar 14,5�n sumbangan iklim kelas sebesar 0,94 % sehingga total sumbangan efektif 15,4%. Hasil sumbangan efektif tersebut menunujukkan bahwa school well being memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap academic flow dibandingkan dengan iklim kelas pada siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Academic flow, iklim kelas, school weel being |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 15 May 2024 03:11 |
Last Modified: | 15 May 2024 03:11 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62911 |
Actions (login required)
View Item |