Aji, Dwi Setyo (2024) Inovasi online dan niat pembelian kembali smartphone Flagship di Shopee: mediasi pengaruh pengalaman pelanggan dan kepercayaan pelanggan (studi kasus pada konsumen Shopee Indonesia). S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T2_2108051015_JUDUL__240506025647.pdf Download (609kB) |
|
Text (BAB I)
T2_2108051015_BAB_I__240501081933.pdf Download (405kB) |
|
Text (BAB II)
T2_2108051015_BAB_II__240501081933.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T2_2108051015_BAB_III__240501081933.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T2_2108051015_BAB_IV__240501081933.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T2_2108051015_BAB_V__240501081933.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T2_2108051015_DAFTAR_PUSTAKA__240501081933.pdf Download (98kB) |
|
Text (Lampiran)
T2_2108051015_LAMPIRAN__240501081933.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh inovasi online, pengalaman pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap niat pembelian ulang dengan pengalaman pelanggan dan kepercayaan pelanggan sebagai variabel mediasi pada konsumen smartphone flagship Shopee Indonesia. Analisis data dilakukan dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna marketplace shopee diseluruh Indonesia yang terpilih bersedia mengisi kuesioner dan yang telah membeli produk smartphone di Shopee Indonesia dengan sampel yang berjumlah 160 responden. Sedangkan prosedur yang digunakan dalam penelitian sampel adalah pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan formulir google (google form) berbasis skala likert dengan lima pilihan jawaban. Hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi online berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat pembelian kembali konsumen Shopee Indonesia, sedangkan variabel pengalaman pelanggan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali konsumen Shopee Indonesia. Pengalaman pelanggan dan kepercayaan pelanggan memediasi hubungan antara inovasi online dengan niat pembelian ulang. Namun demikian, pengalaman pelanggan memediasi inovasi online dengan niat pembelian ulang mendapatkan nilai yang masih rendah dan dapat ditingkatkan lagi sedangkan kepercayaan pelanggan memediasi inovasi online dengan niat pembelian ulang mendapatkan nilai yang tinggi.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Keyword: | Inovasi online, pengalaman pelanggan, kepercayaan pelanggan, niat pembelian ulang, Shopee Indonesia, Smartphone dan SmartPLS |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Master (Magister) > Master of Managemen (Magister Manajemen) |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 13 May 2024 01:40 |
Last Modified: | 13 May 2024 01:40 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63191 |
Actions (login required)
View Item |