Suciningtyas, Pitaloka Sukmawati (2024) Hubungan kemandirian belajar dan perhatian orangtua terhadap prestasi belajar Siswa di SMP Negeri 3 Wates Kabupaten Kulon Progo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000013305_JUDUL__240508035610.pdf Restricted to Repository staff only Download (605kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
T1_2000013305_BAB_I__240508035610.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
T1_2000013305_BAB_II__240508035610.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000013305_BAB_III__240508035610.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000013305_BAB_IV__240508035610.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000013305_BAB_V__240508035610.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000013305_DAFTAR_PUSTAKA__240508035610.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000013305_LAMPIRAN__240508035610.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000013305_NASKAH_PUBLIKASI__240508035610.pdf Restricted to Repository staff only Download (443kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara Kemandirian Belajar dan Perhatian Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa SMP Negeri 3 Wates. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, menggunakan tiga jenis alat ukur yaitu skala Kemandirian Belajar dan Skala Perhatian Orang Tua Serta dokumen nilai siswa untuk mengukur Prestasi Belajar. Sampling dilakukan mengunakan Cluster Random Sampling pada 128 siswa. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan Software SPSS 19.0 for windows. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan nilai koefisien korelasi R sebesar 0,394 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 (p<0,01) serta nilai R Square sebesar 0,155. Kemandirian Belajar dan Perhatian Orang memberikan sumbangan Efektif sebesar masing – masing 5,166�n 10,304% terhadap Prestasi Belajar. Hasil analisis hipotesis minor menunjukkan nilai koefisien korelasi R sebesar 0,394 dengan taraf signifikan sebesar 0,010 (p<0,01) dan koefisien korelasi R Square sebesar 0,155 dengan taraf signifikan sebesar 0,010 (p<0,05), artinya kedua hipotesis minor diterima. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara Kemandirian Belajar Dan Perhatian Orang Tua terhadap Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | kemandirian belajar, perhatian orang tua, prestasi belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | user fk |
Date Deposited: | 13 May 2024 02:50 |
Last Modified: | 13 May 2024 02:53 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63282 |
Actions (login required)
View Item |