Muthi'ah Ali, Nur (2024) Pengaruh self regulated learning dan dukungan sosial teman sebaya terhadap academic flow pada siswa kelas XI Sma Muhammadiyah 3 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000013216_JUDUL__240318010822.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
T1_2000013216_BAB_I__240318010822.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
T1_2000013216_BAB_II__240318010822.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000013216_BAB_III__240318010822.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000013216_BAB_IV__240318010822.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000013216_BAB_V__240318010822.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000013216_DAFTAR_PUSTAKA__240318010822.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000013216_LAMPIRAN__240318010822.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000013216_NASKAH_PUBLIKASI__240318010822.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh self regulated learning dan dukungan sosial teman sebaya terhadap academic flow. Penelitian ini menggunakan subjek seluruh siswa pada kelas XI SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif, dengan alat pengumpulan data berupa skala psikologi dan jumlah subjek penelitian berjumlah 129 siswa dari 224 siswa. Data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda menggunakan IBM SPSS for windows 25.0. Analisis statistik regresi berganda menghasilkan R Square= 0,532 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p<0 xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed>0,05) yang berarti tidak terdapat pengaruh dukungan sosial teman sebaya terhadap academic flow pada siswa. Hipotesis minor kedua ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh self regulated learning dan dukungan sosial teman sebaya terhadap academic flow pada siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Terdapat pengaruh positif self regulated learning yang sangat signifikan terhadap academic flow pada siswa. Hal tersebut menunjukkan bahwa self regulated learning dapat meningkatkan academic flow pada siswa. Sebaliknya self regulated dapat menurunkan academic flow pada siswa. Tidak terdapat pengaruh dukungan sosial teman sebaya terhadap academic flow pada siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Academic flow, dukungan sosial teman sebaya, self regulated learning |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 14 May 2024 02:57 |
Last Modified: | 14 May 2024 02:57 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63324 |
Actions (login required)
View Item |