Affyani, Tryasih Lira (2024) Pengaruh citra merek dan harga produk terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan ergonomi kognitif. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900019067_JUDUL__240319105411.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
T1_1900019067_BAB_I__240319105411.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
T1_1900019067_BAB_II__240319105411.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900019067_BAB_III__240319105411.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900019067_BAB_IV__240319105411.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900019067_BAB_V__240319105411.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900019067_DAFTAR_PUSTAKA__240319105411.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1900019067_LAMPIRAN__240319105411.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) | Request a copy |
Abstract
Berkembangnya industri kosmetik terlihat dengan semakin banyaknya produk kecantikan dengan brand baru yang bersaing di dalam maupun luar negeri. Keberagaman produk akan mempengaruhi perilaku seseorang dalam memilih produk yang setiap produknya memiliki ciri khas, kualitas, harga dan manfaat yang berbeda-beda sesuai kebutuhan konsumen. Pada saat ini, banyak konsumen cenderung mengevaluasi produk perawatan kulit berdasarkan dua faktor utama, yakni harga yang terjangkau dan efek instan yang dapat dirasakan. Mayoritas dari mereka lebih memilih opsi yang tersedia secara luas dengan harga yang terjangkau dan menjanjikan hasil yang cepat. Dalam hal ini, keberadaan informasi yang dapat dipercaya tentang produk perawatan kulit menjadi semakin penting, membantu konsumen yang kebingungan dalam membuat pilihan yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka dan berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen facial wash produk Kahf berdasarkan ergonomi kognitif.
Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dan pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Penentuan sampel menggunakan rumus Lemeshow dengan sampel sebanyak 384 responden dengan teknik penganmbilan sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda menggunakan software SPSS versi 24 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian facial wash produk Kahf secara simultan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 48,9% dan sisanya 51,1% dapat dipengaruhi variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian seperti kualitas, promosi, desain produk dan lainnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Citra merek; harga; keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Industrial Engineering (S1-Teknik Industri) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 15 May 2024 03:06 |
Last Modified: | 15 May 2024 03:07 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63418 |
Actions (login required)
View Item |