Angraeny, Lidya Nafa (2024) Analisis faktor yang mempengaruhi minat generasi Z berinvestasi di pasar modal Syariah (studi kasus generasi Z Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032014_JUDUL__240521114133.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032014_BAB_I__240520082937.PDF Download (192kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032014_BAB_II__240520082937.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032014_BAB_III__240520082937.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032014_BAB_IV__240520082937.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032014_BAB_V__240520082937.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032014_DAFTAR_PUSTAKA__240520082937.pdf Download (198kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032014_LAMPIRAN__240520082937.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh variabel pengetahuan secara parsial terhadap minat generasi Z di kota Yogyakarta berinvestasi saham di pasar modal syariah. (2) faktor apa saja yang mempengaruhi
minat generasi Z dalam berinvestasi di pasar modal syariah. (3) variabel pengetahuan secara parsial dan variabel persepsi generasi Z secara simultan terhadap minat generasi Z berinvestasi di pasar modal syariah.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian adalah generasi Z di Kota Yogyakarta. Teknik sampling mengacu berdasarkan rumus Lemeshow,
maka diperoleh hasil jumlah sampel minimal yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Instrumen yang digunakan berupa angket. Analisis data menggunakan model regresi berganda. Pengujian validitas isi menggunakan
product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan investasi berpengaruh signifikan terhadap minat investasi generasi Z berinvestasi pada pasar modal syariah. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang
menunjukan bahwa nilai variabel pengetahuan investasi sebesar 0,000, yang
dimana nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. (2) Persepsi minat generasi
Z berpengaruh signifikan terhadap minat investasi generasi Z berinvestasi pada
pasar modal syariah. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang
menunjukan bahwa nilai variabel pengetahuan investasi sebesar 0,000, yang
dimana nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. (3) Pengetahuan investasi
dan persepsi minat generasi Z memiliki tingkat determinasi atau pengaruh sebesar
68,3%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Minat, investasi, gen Z, pasar modal syariah |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 22 May 2024 07:52 |
Last Modified: | 22 May 2024 07:52 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63599 |
Actions (login required)
View Item |