Pengaruh self service technology dan customer intimacy terhadap loyalitas nasabah dengan customer bonding sebagai variabel mediasi (studi kasus Bank Syariah Indonesia di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Rialatifah, Dwi (2024) Pengaruh self service technology dan customer intimacy terhadap loyalitas nasabah dengan customer bonding sebagai variabel mediasi (studi kasus Bank Syariah Indonesia di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032119_JUDUL__240613104202.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032119_BAB_I__240613104202.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032119_BAB_II__240613104202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032119_BAB_III__240613104202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032119_BAB_IV__240613104202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032119_BAB_V__240613104202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032119_DAFTAR_PUSTAKA__240613104202.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032119_LAMPIRAN__240613104202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri perbankan syariah saat ini berkembang pesat, terlihat dari merger tiga bank BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) pada 1 Februari 2021. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan peningkatan aset perbankan syariah pada Desember 2022 – Juni 2023. Namun, serangan siber pada Mei 2023 mengganggu layanan BSI sehingga menurunkan loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self-service technology dan customer intimacy terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan customer bonding sebagai variabel mediasi. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner responden. Objek penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu aplikasi SPSS versi 25 dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis jalur (path analysis), uji T, uji mediasi (sobel test), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Self-service technology tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer bonding, Customer intimacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer bonding, Self-service technology tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, Customer intimacy tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, Customer bonding mampu memediasi pengaruh self-service technology dan customer intimacy terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Self service technology, customer intimacy, customer bonding, loyalitas nasabah, Bank Syariah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 14 Jun 2024 02:43
Last Modified: 14 Jun 2024 02:43
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64232

Actions (login required)

View Item View Item