Pengaruh pengetahuan dan religiusitas masyarakat dalam menggunakan produk koperasi syariah (studi kasus: pedagang pasar Bojongbata, Pemalang, Jawa Tengah)

Stialandri, Nashrullah (2024) Pengaruh pengetahuan dan religiusitas masyarakat dalam menggunakan produk koperasi syariah (studi kasus: pedagang pasar Bojongbata, Pemalang, Jawa Tengah). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800032090_JUDUL__240619080212.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800032090_BAB_I__240619080213.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800032090_BAB_II__240619080213.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800032090_BAB_III__240619080213.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800032090_BAB_IV__240619080213.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800032090_BAB_V__240619080213.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800032090_DAFTAR_PUSTAKA__240619080213.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800032090_LAMPIRAN__240619081551.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul "Pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas Masyarakat Dalam Menggunakan Produk Koperasi Syariah (Studi Kasus: Pedagang Pasar Bojongbata, Pemalang, Jawa Tengah)" dan merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan meneliti apakah terdapat pengaruh signifikan antara religiusitas dan pengetahuan tentang produk Koperasi Syariah terhadap keputusan menggunakannya di Pemalang, Jawa Tengah, baik secara simultan maupun parsial.
Metodologi yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan diuji menggunakan berbagai uji statistik seperti uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, dan hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, religiusitas dan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk Koperasi Syariah, namun secara parsial tidak berpengaruh.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Pengetahuan, religiusitas dan koperasi syariah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 24 Jun 2024 01:21
Last Modified: 24 Jun 2024 01:21
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64411

Actions (login required)

View Item View Item