Project Based Learning dalam Pembelajaran Membaca untuk Meningkatkan Level Kritis Mahasiswa

Hermanto, Hermanto and Himawan, Riwanda (2024) Project Based Learning dalam Pembelajaran Membaca untuk Meningkatkan Level Kritis Mahasiswa. [Artikel Dosen]

[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
C1 Project Based Learning dalam Pembelajaran Membaca untuk Meningkatkan Level Kritis Mahasiswa.pdf - Published Version

Download (715kB)
[thumbnail of C1 DB_report_01 KODE (P 1 dan S 4).pdf] Text
C1 DB_report_01 KODE (P 1 dan S 4).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan contoh penerapan model pembelajaran project-based learning dalam pembelajaran membaca di perguruan tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Secara keseluruhan, penelitian ini sangat berkaitan erat dengan studi literature sebagai langkah analisis data penelitian. Langkah-langkah penelitian ini, dilakukan melalui tahapan sebagai berikut; (1) mencari dan membaca sumber refrensi berkaitan dengan pembelajaran membaca dan model pembelajaran berbasis project-based learning; (2) menelaah kembali refrensi-refrensi yang dibaca; (3) mendeskripsikan bagaimana contoh penerapan model pembelajaran berbasis project-based learning dalam pembelajaran membaca di perguruan tinggi; (4) menyimpulkan hasil penelitian. Hasil penelitian ini yaitu sebuah rancangan model pembelajaran project-based learning yang diterapkan dalam pembelajaran membaca. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan refrensi berkaitan dengan penerapan model pembelajaran berbasis proyek, khususnya dalam pembelajaran membaca.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Indonesian Language and Literature Education (S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
Depositing User: Hermanto Hermanto
Date Deposited: 28 Jun 2024 02:41
Last Modified: 28 Jun 2024 02:41
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64709

Actions (login required)

View Item View Item