Pangestu, Rangga Alfaro Bagas (2024) Pengaruh keamanan, kemudahan penggunaan, dan ulasan konsumen online terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee (studi pada pengguna aplikasi Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011330_JUDUL__240625124231.pdf Restricted to Repository staff only Download (772kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
T1_2000011330_BAB_I__240624070605.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
T1_2000011330_BAB_II__240624070605.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000011330_BAB_III__240624070605.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011330_BAB_IV__240624070605.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000011330_BAB_V__240624070605.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011330_DAFTAR_PUSTAKA__240624070605.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011330_LAMPIRAN__240624070605.pdf Restricted to Repository staff only Download (972kB) | Request a copy |
Abstract
Keputusan pembelian pada dasarnya merupakan hal yang terpenting bagi konsumen dalam melakukan kegiatan pembelian, oleh karena itu konsumen sering merasa bingung dan sangat mempertimbangkan banyak hal dalam melakukan melakukan proses pembelian. Dalam hal ini shopee membutuhkan beberapa faktor pendukung yang dapat mempengaruhi dalam keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, kemudahan penggunaan, dan ulasan konsumen online terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 responden yang terdiri dari pengguna aplikasi Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta. teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan program SEM-PLS versi 4.0 untuk menghitung analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee. Kemudahan penggunaan berprngaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee. Ulasan konsumen online tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengembangan ilmu pengetahuan dan bagi perusahaan sebagai suatu strategi pemasaran yang efektif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Keamanan, kemudahan penggunaan, ulasan konsumen online, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 01:20 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 01:20 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64842 |
Actions (login required)
View Item |