Rafida, Nazhifa Hana (2024) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas XI di Smk Muhamadiyah Prambanan melalui model PBL berbantuan E-LKPD dengan aplikasi Liveworksheets. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000006003_JUDUL__240626074705.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
T1_2000006003_BAB_I__240625044405.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
T1_2000006003_BAB_II__240625044405.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000006003_BAB_III__240625044405.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000006003_BAB_IV__240625044405.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000006003_BAB_V__240625044405.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000006003_DAFTAR_PUSTAKA__240625044405.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000006003_LAMPIRAN__240625044405.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000006003_NASKAH_PUBLIKASI__240625044405.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
Abstract
pemecahan masalah adalah tipe belajar yang tingkatnya paling tinggi dan kompleks dibanding dengan tipe belajar lainnya. Di mulai persyaratan sederhana, yang kemudian meningkat pada kemampuan kompleks. Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa sangat penting untuk dikembangkan. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika setelah diterapkan model PBL pada materi peluang berbantuan E-LKPD dengan aplikasi Liveworksheets pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Prambanan.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan 2 siklus. Pada setiap siklus memiliki empat langkah yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI-TKR C SMK Muhammadiyah Prambanan yang berjumlah 26 siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Problem Based Learning (PBL), telah meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa kelas XI-TKR C SMK Muhammadiyah Prambanan. Pada siklus I, kemampuan pemecahan masalah siswa kelas XI SMk Muhammadiyah Prambanan mencapai 17,39% dengan persentase tinggi. Pada siklus II kemampuan pemecahan masalah siswa meningkat menjadi 69,23% dengan persentase tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Model problem based learning, kemampuan pemecahan masalah, E-LKPD, Liveworksheets |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 08:06 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 08:06 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64894 |
Actions (login required)
View Item |