Analisis Penerapan Metode Mind Mapping Untuk Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (SAINS) Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama

Chaliq, Marchamatul Aliyah and Toifur, Moh. Analisis Penerapan Metode Mind Mapping Untuk Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (SAINS) Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. [Artikel Dosen]

[thumbnail of 3d gabungan jurnal sains dan teknologi.pdf] Text
3d gabungan jurnal sains dan teknologi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh model Mind Mapping dalam pembelajaran Sains. Penulis
melakukan studi literatur untuk mendukung analisisnya dengan berbagai sumber yang relevan. Data yang digunakan dalam penulisan
ini berasal dari jurnal-jurnal yang telah dipublikasikan tentang model Mind Mapping dalam pembelajaran sains. Penulis mencari data
dari jurnal Online di Google Cendikia/ Google Scholar. Data yang ditemukan kemudian ditelaah lagi dengan menggunakan metode
deskriptif analitik. Hasil analisis data dari berbagai sumber menunjukkan bahwa model pembelajaran Mind Mapping memberikan
dampak positif dalam pembelajaran Sains dengan berbagai tingkat peningkatan yang beragam di setiap penelitian.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S2-Masters in Physics Education (S2-Pendidikan Fisika)
Depositing User: Dr., M.Si. Moh Toifur
Date Deposited: 08 Aug 2024 06:04
Last Modified: 08 Aug 2024 06:04
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/66280

Actions (login required)

View Item View Item