Repository UAD

PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA ( LKS )SAINS BERBASIS KETERAMPILAN PROSES MATERI CAHAYA KELAS V SD

Susanti, Mauhid and Salamah, Zuchrotus (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA ( LKS )SAINS BERBASIS KETERAMPILAN PROSES MATERI CAHAYA KELAS V SD. Skripsi. ISSN -

[img]
Preview
Text
Mauhid Susanti-edit.pdf

Download (757kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara mengembangkan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) sains berbasis keterampilan proses yang layak untuk pembelajaran siswa dan untuk mengetahui kelayakan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) sains berbasis keterampilan proses materi cahaya. Penelitian dilakukan dengan mengunakan metode Research and Development (R&D). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian ahli materi mendapatkan kategori baik sekali dengan nilai 97, penilaian ahli media mendapatkan kategori baik dengan nilai 80 dan penilaian ahli pembelajaran mendapatkan kategori baik dengan nilai 77.Pada tahap uji coba produk (kelompok kecil), respon guru terhadap LKS mendapatkan kategori baik sekali dengan nilai 100 dan respon siswa mendapatkan kategori baik sekali dengan nilai 97. Sedangkan pada tahap uji coba pemakaian (kelompok besar) respon guru terhadap LKS mendapatkan kategori baik sekali dengan nilai 100 dan respon siswa mendapatkan kategori baik sekali dengan nilai 83. Sehingga Lembar Kegiatan Siswa (LKS) sains berbasis keterampilan proses materi cahaya mendapatkan kategori baikdan layak digunakan serta diterapkan dalam pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Prodi PGSD
Date Deposited: 09 Sep 2017 08:01
Last Modified: 09 Sep 2017 08:01
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/7301

Actions (login required)

View Item View Item

Repository UAD is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.