ATTAR RASYID, FARIDUDDIN (2024) Pengembangan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) pada materi pola bilangan untuk peserta didik kelas VIII. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1700006046_JUDUL__240729100515.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1700006046_BAB_I__240729100515.pdf Download (351kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1700006046_BAB_II__240729100515.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1700006046_BAB_III__240729100515.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1700006046_BAB_IV__240729100515.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1700006046_BAB_V__240729100515.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1700006046_DAFTAR_PUSTAKA__240729100515.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1700006046_LAMPIRAN__240729100515.pdf Restricted to Registered users only Download (857kB) | Request a copy |
Abstract
Mata pelajaran matematika dianggap sulit, kurangnya minat belajar dari peserta didik, metode pembelajaran yang cenderung membuat peserta didik bosan, serta media pembelajaran yang digunakan masih sederhana sehingga peserta didik kurang kurang memahami pembelajaran dengan baik. Pengembangan e-LKPD matematika diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model penelitian ADDIE. Sebelum melakukan uji coba, terdapat tahap validasi untuk mengetahui kelayakan produk. Pada tahap validasi diperoleh hasil bahwa produk layak untuk diuji cobakan kepada peserta didik. Tahap uji coba kelas besar melibatkan 32 peserta didik dari kelas VIII A SMP N 2 Playen. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan hasil validasi ahli materi adalah 76 �n ahli media adalah 72 �ngan kategori layak. Sedangkan hasil uji coba skala besar diperoleh hasil persentase sebesar 82,5�ngan kategori sangat layak. Hasil analisis kelayakan mendapat persentase 77%, hal ini menunjukkan bahwa e-LKPD matematika layak digunakan dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | e-LKPD, matematika, matematik realistik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 03:17 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 03:17 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75691 |
Actions (login required)
View Item |