Pengembangan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) pada materi pola bilangan untuk peserta didik kelas VIII

ATTAR RASYID, FARIDUDDIN (2024) Pengembangan Elektronik Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) pada materi pola bilangan untuk peserta didik kelas VIII. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1700006046_JUDUL__240729100515.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1700006046_BAB_I__240729100515.pdf

Download (351kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1700006046_BAB_II__240729100515.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1700006046_BAB_III__240729100515.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1700006046_BAB_IV__240729100515.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1700006046_BAB_V__240729100515.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1700006046_DAFTAR_PUSTAKA__240729100515.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1700006046_LAMPIRAN__240729100515.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB) | Request a copy

Abstract

Mata pelajaran matematika dianggap sulit, kurangnya minat belajar dari peserta didik, metode pembelajaran yang cenderung membuat peserta didik bosan, serta media pembelajaran yang digunakan masih sederhana sehingga peserta didik kurang kurang memahami pembelajaran dengan baik. Pengembangan e-LKPD matematika diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model penelitian ADDIE. Sebelum melakukan uji coba, terdapat tahap validasi untuk mengetahui kelayakan produk. Pada tahap validasi diperoleh hasil bahwa produk layak untuk diuji cobakan kepada peserta didik. Tahap uji coba kelas besar melibatkan 32 peserta didik dari kelas VIII A SMP N 2 Playen. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan hasil validasi ahli materi adalah 76 �n ahli media adalah 72 �ngan kategori layak. Sedangkan hasil uji coba skala besar diperoleh hasil persentase sebesar 82,5�ngan kategori sangat layak. Hasil analisis kelayakan mendapat persentase 77%, hal ini menunjukkan bahwa e-LKPD matematika layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: e-LKPD, matematika, matematik realistik
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 01 Oct 2024 03:17
Last Modified: 01 Oct 2024 03:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75691

Actions (login required)

View Item View Item