WISNU PALGUNADI, INDRA (2023) Pengembangan media video Wondershare Filmora untuk perencanaan karir di SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1700001041_JUDUL__230829030441.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1700001041_BAB_I__230829030442.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1700001041_BAB_II__230829030442.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1700001041_BAB_III__230829030442.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1700001041_BAB_IV__230829030442.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1700001041_BAB_V__230829030442.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1700001041_DAFTAR_PUSTAKA__230829030442.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1700001041_LAMPIRAN__230829030442.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan studi yang ingin dicapai oleh peneliti adalah untuk mengetahui kelayakan video karir untuk Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Mertoyudan, dan untuk mengetahui media video yang dikembangkan menggunakan Software Wondershare Filmora terhadap peserta didik pada karir Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Mertoyudan.
Perencanaan karir adalah suatu proses yang digunakan seseorang untuk mengidentifikasikan dan mengambil langkah-langkah dalam mencapai tujuan karirnya. Peserta didik seharusnya sudah mampu untuk mengambil keputusan dari perencanaan karir yang harus ditempuh di masa depan. Perencanaan tersebut dapat diambil melalui aspek-aspek karir sesuai dengan pilihan karirnya. Tetapi perencanaan karir yang dilakukan harus mempertimbangkan berbagai faktor berdasarkan tatanan kehidupan masyarakat yang merupakan sumber nilai dan tempat tersedianya berbagai hal yang dapat dimanfaatkan oleh peserta didik bagi pengembangan dirinya agar mampu melewati masalah yang ada.
Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dengan ADDIE. Produk yang dihasilkan dinilai oleh 3 ahli yaitu ahli media, materi dan layanan. Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar penilaian ahli. Analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan kualitatif.
Hasil validasi dari uji ahli materi mendapatkan nilai 81,25 dengan kategori “sangat layak”, dari segi uji ahli media mendapatkan nilai 82,5 dengan kategori “sangat layak”, yang terakhir dari segi uji ahli layanan mendapatkan nilai 84,37 dengan kategori “sangat layak” di ujikan analisis kepada siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Perencanaan karir, wondershare filmora, bimbingan kelompok |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 01:34 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 01:34 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76244 |
Actions (login required)
View Item |