Analisis kepuasan pengguna Website Inlis di perpustakaan menggunakan metode PIECES Studi Kasus Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun

Dewi Lestari, Octaviya (2024) Analisis kepuasan pengguna Website Inlis di perpustakaan menggunakan metode PIECES Studi Kasus Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900016166_JUDUL__240118030438.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900016166_BAB_I__240118030438.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900016166_BAB_II__240118030438.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900016166_BAB_III__240118030438.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900016166_BAB_IV__240118030438.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900016166_BAB_V__240118030439.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900016166_DAFTAR_PUSTAKA__240118030439.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900016166_LAMPIRAN__240118030439.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB) | Request a copy

Abstract

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Madiun merupakan instansi yang
telah menerapkan TI dalam proses operasionalnya yaitu Inlis. Inlis merupakn
website yang digunakan oleh pengunjung perpustakaan untuk melakukan
pencarian buku dan peminjaman buku. Pada proses peminjaman buku juga masih
tergolong manual, dan ketersediaan buku pada situs web tidak terupdate secara
real time. Penelitian ini bertujuan untuk membantu mengetahui kepuasan
pengguna terhadap Inlis.
Penelitian ini menggunakan metode PIECES untuk mengukur kepuasan pengguna
pada Inlis. Terdapat enam variabel pada metode ini, yaitu Performance,
Information, Economic, Control, Efficiency, dan Service. Tahapan yang
dilakukan pada penelitian ini merupakan studi literature, observasi, wawancara,
dan kuesioner. Hasil akhir didapatkan berupa data kepuasan pengguna Inlis.
Hasil keseluruhan pada penelitian ini sebesar 3,46 yang artinya pengguna merasa
puas terhadap variabel yang ada pada metode PIECES. Hasil tertinggi didapatkan
oleh variabel Control dengan nilai sebesar 3,70 yang artinya pengguna merasa
puas. Hasil terendah didapatkan oleh variabel performance dan information
dengan nilai sebesar 3,40 yang artinya puas. Pemberian rekomendasi dan
perbaikan diberikan berdasarkan nilai variabel terendah, yaitu variabel
Performance dan Information.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Analisis, inlis, kepuasan pengguna, PIECES
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Applied Science and Technology (Fakultas Sains Dan Teknologi Terapan) > S1-Information System (S1-Sistem Informasi)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 12 Oct 2024 02:12
Last Modified: 12 Oct 2024 02:12
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76351

Actions (login required)

View Item View Item