Fahresha, Reyna Dio (2023) Pengaruh electronic word of mouth , brand trust, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian Shopee (studi kasus pada konsumen Shopee Generasi Z di Indonesia). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800011331_JUDUL__230302093041.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800011331_BAB_I__230302093041.pdf Download (405kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800011331_BAB_II__230302093041.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1800011331_BAB_III__230302093041.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1800011331_BAB_IV__230302093041.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1800011331_BAB_V__230302093041.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800011331_DAFTAR_PUSTAKA__230302093041.pdf Download (445kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1800011331_LAMPIRAN__230302093041.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1800011331_NASKAH_PUBLIKASI__230302093148.pdf Download (534kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Trust,
dan Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian Shopee (studi kasus pada konsumen
generasi z di Indonesia). Populasi pada penelitian ini adalah generasi z yang lahir pada tahun
1995-2005, pernah melakukan pembelian di Shopee minimal satu kali, berdomisili di
Indonesia. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 130 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner dengan teknik
non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengambilan data digunakan
dengan metode kuesioner yang disebarkan melaui google form. Teknik analisis data yang
digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji linear berganda, uji parsial, uji simultan dan
uji koefisien determinasi. Hasil penelitian uji parsial ini menunjukkan bahwa (X1) Electronic
Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (X2) Brand
Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (X3) Brand
Ambassador berpengaruh negatif dan tidak signfikan terhadap (Y) keputusan pembelian. Hasil
penelitian uji simultan ini menunjukkan bahwa (X1) Electronic Word of Mouth, (X2) Brand
Trust, dan (X3) Brand Ambassador secara simultan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap (Y) keputusan pembelian pembelian. Berdasarkan hasil uji kefisien determinasi
diperoleh hasil bahwa seluruh variabel independen mempengaruhi keputusan pembelian
sebanyak 62,8% serta 37,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diselidiki dalam
penelitian ini
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Electronic word of mouth, brand trust, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 06:50 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 06:50 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76462 |
Actions (login required)
View Item |