Faktor-faktor yang mempengaruhi minat perilaku menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce (studi kasus pada mahasiswa akuntansi Fakultasi Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan)

Annisa Yasin, Rizmaya (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat perilaku menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce (studi kasus pada mahasiswa akuntansi Fakultasi Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800012244_JUDUL__240919085202.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800012244_BAB_I__240919085202.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800012244_BAB_II__240919085202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800012244_BAB_III__240919085202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800012244_BAB_IV__240919085202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800012244_BAB_V__240919085202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800012244_DAFTAR_PUSTAKA__240919085202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800012244_LAMPIRAN__240919085202.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh variabel sikap, kontrol perilaku persepsi, norma subjektif, kemudahan penggunaan persepsi, kegunaan persepsi dapat mempengaruhi minat perilaku penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce bagi kalangan mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi angkatan 2019-2023. Berlandaskan metode purposive sampling, diperoleh sebanyak 60 responden. Data tersebut dikumpulkan menggunakan kuesioner, setelah data terkumpul kemudian data diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), dengan menggunakan alat analisis SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sikap, kontrol perilaku, kemudahan penggunaap persepsi, dan kegunaan persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap minat perilaku penggunaan SIA berbasis e-commerce.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: E-commerce, norma subjektif, persepsi kegunaan, kontrol perilaku
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Accounting (S1 Akuntansi)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 31 Oct 2024 09:17
Last Modified: 31 Oct 2024 09:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77271

Actions (login required)

View Item View Item