Pengaruh religiusitas, pendapatan, pengetahuan, kepercayaan dan corporate governance terhadap minat masyarakat dalam membayar zakat di lembaga pengelola zakat

Pertiwi, Mutiara (2024) Pengaruh religiusitas, pendapatan, pengetahuan, kepercayaan dan corporate governance terhadap minat masyarakat dalam membayar zakat di lembaga pengelola zakat. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000012053_JUDUL__240717033708.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000012053_BAB_I__240717033709.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000012053_BAB_II__240717033709.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000012053_BAB_III__240717033709.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000012053_BAB_IV__240717033709.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000012053_BAB_V__240717033709.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000012053_DAFTAR_PUSTAKA__240717033709.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000012053_LAMPIRAN__240717033709.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, pendapatan, pengetahuan, kepercayaan, dan corporate governance terhadap minat masyarakat dalam membayar zakat di lembaga pengelola zakat. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui online dan offline survei. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang sudah membayar zakat yang terpilih menjadi responden penelitian.
Sampel penelitian melibatkan 110 responden yang dengan menggunakan teknik convinience sampling. Dengan analisis regresi linier berganda, penelitian ini menemukan bahwa pendapatan, pengetahuan, dan corporate governane berpengaruh positif terhadap minat masyarakat dalam membayar zakat di lembaga pengelola zakat. Sementara itu, 2 variabel lainnya yaitu religiusitas dan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam membayar zakat di lembaga pengelola zakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Religiusitas, Pendaptan, Pengetahuan, Kepercayaan, Corporate Governance, dan Minat Membayar Zakat
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Accounting (S1 Akuntansi)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 11 Dec 2024 02:16
Last Modified: 11 Dec 2024 02:16
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77575

Actions (login required)

View Item View Item