Resigta, Bramanty (2025) Perancangan Konsep dan Mekanika Game Edukatif ”Petualangan Ciko” Untuk Meningkatkan Pembelajaran Interaktif Tahun Akademik 2024/2025. [Laporan KP] (Unpublished)
![]() |
Text
Perancangan Konsep dan Mekanika Game Edukatif ”Petualangan Ciko” Untuk Meningkatkan Pembelajaran Interaktif_2100018377_MAGANG.pdf Download (732kB) |
![]() |
Text
ISI LAPORAN_2100018377_MAGANG.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) | Request a copy |
Abstract
Program magang ini bertujuan untuk mengembangkan game edukatif berjudul "Petualangan Ciko" di GPS Studio. Game ini dirancang untuk anak-anak usia 3–7 tahun dengan konsep "learn by doing" guna meningkatkan minat belajar, pemahaman materi, serta keterampilan berpikir kritis. Tahapan pengembangan meliputi persiapan (penyusunan Game Design Document, storyboard, dan flowchart), pelaksanaan (penentuan konten pembelajaran dan pembuatan skrip suara), serta evaluasi (penilaian elemen gameplay dan aspek visual). Hasil evaluasi menunjukkan bahwa game edukatif ini mampu memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan bagi anak-anak. Kendala yang dihadapi selama pengembangan dapat diatasi melalui koordinasi efektif dengan mentor dan tim. Penyempurnaan lebih lanjut akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas game sesuai standar perusahaan. Dengan demikian, program magang ini berkontribusi dalam pengembangan media pembelajaran inovatif dan profesionalisme mahasiswa di dunia kerja
Item Type: | Laporan KP |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika) |
Depositing User: | Bramanty Resigta |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 01:31 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 01:31 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/81972 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |