Pradana, Arya Bintang (2025) Pengaruh Digital Marketing, Literasi Keuangan, dan Word of Mouth terhadap Generasi Milenial Memiliki Rekening Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_2000032073_JUDUL__250224125703.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_2000032073_BAB_I__250224125703.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_2000032073_BAB_II__250224125703.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_2000032073_BAB_III__250224125703.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_2000032073_BAB_IV__250224125703.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_2000032073_BAB_V__250224125703.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032073_DAFTAR_PUSTAKA__250224014835.pdf Download (521kB) |
![]() |
Text (SURAT KETERANGAN CEK KESAMAAN KATA)
T1_2000032073_SURAT_KETERANGAN_CEK_KESAMAAN_KATA__250224125704.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, literasi keuangan, dan word of mouth terhadap keputusan membuka rekening bank syariah pada generasi milenial di Daerah Istimewa Yogyakarta. Generasi milenial dipilih sebagai objek penelitian mengingat karakteristik mereka yang erat kaitannya dengan penggunaan teknologi dan media digital, serta pentingnya literasi keuangan dalam pengambilan keputusan keuangan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden sejumlah 100. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh masing- masing variabel independen terhadap keputusan menabung.
Hasil penelitian ini menunjukkan variabel digital marketing, literasi keuangan dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan membuka rekening bank Syariah pada generasi milenial. Kemudian secara simultan variabel digital marketing, literasi keuangan, dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan membuka rekening bank Syariah pada generasi millennial.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Digital Marketing, Literasi Keuangan, Word Of Mouth, Bank Syariah |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HM Sociology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 10 May 2025 01:56 |
Last Modified: | 10 May 2025 01:56 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83477 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |