Pengaruh Digital Marketing, Literasi Keuangan, dan Word of Mouth terhadap Generasi Milenial Memiliki Rekening Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta)

Pradana, Arya Bintang (2025) Pengaruh Digital Marketing, Literasi Keuangan, dan Word of Mouth terhadap Generasi Milenial Memiliki Rekening Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032073_JUDUL__250224125703.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032073_BAB_I__250224125703.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032073_BAB_II__250224125703.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032073_BAB_III__250224125703.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032073_BAB_IV__250224125703.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032073_BAB_V__250224125703.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032073_DAFTAR_PUSTAKA__250224014835.pdf

Download (521kB)
[thumbnail of SURAT KETERANGAN CEK KESAMAAN KATA] Text (SURAT KETERANGAN CEK KESAMAAN KATA)
T1_2000032073_SURAT_KETERANGAN_CEK_KESAMAAN_KATA__250224125704.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, literasi keuangan, dan word of mouth terhadap keputusan membuka rekening bank syariah pada generasi milenial di Daerah Istimewa Yogyakarta. Generasi milenial dipilih sebagai objek penelitian mengingat karakteristik mereka yang erat kaitannya dengan penggunaan teknologi dan media digital, serta pentingnya literasi keuangan dalam pengambilan keputusan keuangan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden sejumlah 100. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh masing- masing variabel independen terhadap keputusan menabung.
Hasil penelitian ini menunjukkan variabel digital marketing, literasi keuangan dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan membuka rekening bank Syariah pada generasi milenial. Kemudian secara simultan variabel digital marketing, literasi keuangan, dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan membuka rekening bank Syariah pada generasi millennial.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Digital Marketing, Literasi Keuangan, Word Of Mouth, Bank Syariah
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HM Sociology
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 10 May 2025 01:56
Last Modified: 10 May 2025 01:56
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83477

Actions (login required)

View Item View Item