Purwestri, Dyas Dwi (2023) Peranan Komponen Pemasaran Hijau terhadap Perilaku Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Sariayu Martha Tilaar). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_1900011089_JUDUL__230911015834.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_1900011089_BAB_I__230911015834.pdf Download (377kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_1900011089_BAB_II__230911015834.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_1900011089_BAB_III__230911015834.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_1900011089_BAB_IV__230911015834.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_1900011089_BAB_V__230911015834.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900011089_DAFTAR_PUSTAKA__230911015834.pdf Download (419kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_1900011089_LAMPIRAN__230911015834.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900011089_NASKAH_PUBLIKASI__230911015834.pdf Download (666kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh eco label, eco brand, dan environmental advertisement terhadap perilaku pembelian konsumen Sariayu Martha Tilaar di Kota Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini semua pengguna Sariayu Martha Tilaar di Kota Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan penelitian ini menggunakan uji validitas dengan confirmatory factor analysis (CFA), uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1). Eco label, eco brand, dan environmental advertisement secara simultan berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen. 2). Eco label berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. 3). Eco brand tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. 4). Environmental advertisement berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,419 atau 41,9% variabel perilaku pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh variabel eco label, eco brand, dan environmental advertisement. Sedangkan sisanya 58,1% dijelaskan variabel lainya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Eco label, Eco brand, Environmental advertisement, dan Perilaku pembelian konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HM Sociology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 24 May 2025 03:11 |
Last Modified: | 24 May 2025 03:11 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83815 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |