PELATIHAN BERPIKIR POSITIF SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNANETRA

Muthmainnah, Ariesta (2018) PELATIHAN BERPIKIR POSITIF SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNANETRA. Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of PELATIHAN BERPIKIR POSITIF SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNANETRA.pdf] Text
PELATIHAN BERPIKIR POSITIF SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNANETRA.pdf

Download (96kB)

Abstract

Anak berkebutuhan khusus tunanetra memiliki tugas perkembangan yang sama dengan anak awas tetapi dengan keterbatasan yang mereka miliki menyebabkan tugas perkembangan mereka terhambat. Dan hal ini menyebabkan terdapat beberapa anak tunanetra yang sulit menerima keadaan dirinya yang berbeda dari anak lainnya. Anak berkebutuhan khusus tunanetra sejak lahir biasanya dapat lebih cepat penerimaan dirinya dibanding anak berkebutuhan khusus tunanetra akibat kecelakaan. Penulisan ini bertujuan untuk menjelaskan tentang penerimaan diri dan anak berkebutuhan khusus tunanetra serta dengan harapan dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan penerimaan diri terutama pada anak berkebutuhan khusus tunanetra.

Kata kunci: pelatihan berpikir positif, penerimaan diri, anak tunanetra

Item Type: Artikel Umum
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisi / Prodi: Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi)
Depositing User: Ariesta Muthmainnah
Date Deposited: 12 Mar 2018 06:20
Last Modified: 12 Mar 2018 06:20
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/9234

Actions (login required)

View Item View Item