Repository Universitas Ahmad Dahlan

ANALISIS PENGARUH HARGA, STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL, DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAKOLA SECARA DARING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Wahyu Sugito, Drajat and Adhilla, S.E., M.Si, Fitroh (2019) ANALISIS PENGARUH HARGA, STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL, DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAKOLA SECARA DARING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[img] Text
T1_1300011033_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, strategi promosi melalui media sosial dan viral marketing terhadap keputusan pembelian konsumen SAKOLA Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan SAKOLA di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah pelangan yang berusia minimal 18 yang telah membeli produk SAKOLA secara daring di kota Yogyakarta sebanyak 60 responden dengan menggunakan metode Sampling Purposive, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk SAKOLA secara daring di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel strategi promosi melalui media sosial (X2) tidak berpengaruh terhadap terhadap keputusan pembelian (Y) produk SAKOLA secara daring di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel viral marketing (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) produk SAKOLA secara daring di Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga, strategi promosi melalui media sosial, dan viral marketing secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk SAKOLA secara daring di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Naskah Publikasi (Bachelor)
Pembimbing Naskah Publikasi (Tugas Akhir): Harga, Strategi Promosi melalui Media Sosial, Viral Marketing, dan Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: publikasi uad
Date Deposited: 27 Sep 2019 04:18
Last Modified: 27 Sep 2019 04:18
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/14877

Actions (login required)

View Item View Item

Repository Universitas Ahmad Dahlan is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.