ANALISIS PENGARUH HARGA, STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL, DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAKOLA SECARA DARING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Wahyu Sugito, Drajat and Adhilla, S.E., M.Si, Fitroh (2019) ANALISIS PENGARUH HARGA, STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL, DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAKOLA SECARA DARING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of T1_1300011033_NASKAH PUBLIKASI.pdf] Text
T1_1300011033_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, strategi promosi
melalui media sosial dan viral marketing terhadap keputusan pembelian konsumen
SAKOLA Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei
dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan SAKOLA di Daerah
Istimewa Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah pelangan yang berusia
minimal 18 yang telah membeli produk SAKOLA secara daring di kota Yogyakarta
sebanyak 60 responden dengan menggunakan metode Sampling Purposive, yaitu
teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Uji validitas instrumen
menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya
menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik
analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) tidak berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk SAKOLA secara
daring di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel strategi promosi melalui media
sosial (X2) tidak berpengaruh terhadap terhadap keputusan pembelian (Y) produk
SAKOLA secara daring di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel viral marketing
(X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) produk SAKOLA secara
daring di Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga, strategi promosi melalui media
sosial, dan viral marketing secara bersama-sama memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian produk SAKOLA secara daring di Daerah
Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Keyword: Harga, Strategi Promosi melalui Media Sosial, Viral Marketing, dan Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: publikasi uad
Date Deposited: 27 Sep 2019 04:18
Last Modified: 27 Sep 2019 04:18
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/14877

Actions (login required)

View Item View Item