Aku Kamu Kita Sama

Fatmawati, Laila and Erviana, Vera Yuli and Pratiwi, Rani (2017) Aku Kamu Kita Sama. Penerbit K-Media, Yogyakarta. ISBN 978-602-451-072-5

[thumbnail of Aku Kamu Kita Sama.pdf] Text
Aku Kamu Kita Sama.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tentunya selain sikap multikultural kita sebagai warga negara Indonesia harus memiliki rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Apa yang dimaksud nasionalisme? Apakah penting kita memahami arti nasionalisme?
Nasionalisme adalah sikap yang mencerminkan sikap kesetiakawanan terhadap negaranya. Seseorang dapat dikatakan memiliki rasa nasionalisme apabila ia mengenal dan menghormati pancasila, garuda, bendera merah putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya, menghargai jasa para pahlawannya, menghargai produk dalam negeri dan lain sebagainya. Kita perlu menanamkan sikap nasionalisme sejak dini agar dimasa depan mampu menjadi penerus bangsa yang tidak lupa dengan tanah airnya. Selain itu kita harus mencintai tanah air kita Indonesia.
Cinta tanah air adalah sikap rela berkorban bagi bangsa dan negara. Karena itu kita perlu mengembangkan sikap multikultural, nasionalisme dan cinta tanah air agar kelak kita menjadi warga negara yang bangga terhadap NKRI.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Prodi PGSD
Date Deposited: 04 Jan 2020 01:45
Last Modified: 04 Jan 2020 01:45
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/16210

Actions (login required)

View Item View Item