Repository Universitas Ahmad Dahlan

DILEMA KUANTITAS DAN KUALITAS MATERI PEMBELAJARAN MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF

Widyatama, Rendra DILEMA KUANTITAS DAN KUALITAS MATERI PEMBELAJARAN MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF. DILEMA KUANTITAS DAN KUALITAS MATERI PEMBELAJARAN MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF.

[img]
Preview
PDF (DILEMA KUANTITAS DAN KUALITAS MATERI PEMBELAJARAN MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF)
ALFHE,_Rendra_Widyatama_UAD_5_Juli_2011.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview

Abstract

Abstrak Dalam praktek pembelajaran aktif, sering dijumpai kendala pada pengelolaan management waktu yang banyak dialokasikan untuk membangun suansana kelas sebagaimana diinginkan dan pemberian kesempatan pada lebih banyak siswa guna menyatakan pendapatnya. Keadaan tersebut berdampak pada berkurangnya waktu efektif dalam pembelajaran sekaligus kemungkinan berkurangnya kualitas dan kuantitas materi pembelajaran. Makalah ini membahas secara argumentative sekaligus memaparkan alternative solusi berdasarkan pengalaman penulis, untuk menggugah kesadaran guru/dosen sehingga pelaksanaan active learning tidak berpengaruh pada kemungkinan menurunnya kuantitas dan kualitas materi pembelajaran. Kata Kunci : Aktive Learning, Waktu Pembelajaran, Kualitas dan Kuantitas Materi.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: SIP., M.Si Rendra Widyatama
Date Deposited: 20 Nov 2014 04:55
Last Modified: 20 Nov 2014 04:55
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/2260

Actions (login required)

View Item View Item

Repository Universitas Ahmad Dahlan is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.